get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia Berpeluang Naik ke Posisi 2 Klasemen Piala Dunia 2026, Asal Penuhi Syarat Ini!

Kabar Buruk! Ranking FIFA Indonesia Turun, Malaysia Mengintip dari Belakang

Kamis, 24 Oktober 2024 | 22:27 WIB
header img
Timnas Indonesia berpose bersama, siap menghadapi tantangan berikutnya meskipun mengalami penurunan peringkat FIFA. (Foto : X/ TimnasIndonesia)

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Kabar mengecewakan bagi penggemar sepak bola tanah air datang dari FIFA, yang merilis ranking terbaru tim nasional pada Kamis (24/10/2024) malam WIB. Timnas Indonesia harus menerima kenyataan pahit dengan turun satu peringkat dari posisi 129 ke 130 dunia.

Penurunan ini dipicu oleh hasil kurang memuaskan yang didapat skuad Garuda selama bulan Oktober 2024. Di bawah arahan pelatih Shin Tae-yong, Indonesia gagal meraih kemenangan dalam dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia putaran ketiga. Pertandingan pertama melawan Bahrain berakhir imbang 2-2, di mana Indonesia sempat memimpin namun kehilangan fokus hingga gol penyama dari lawan. Lima hari kemudian, di Qingdao, Indonesia kembali meraih hasil buruk dengan kalah 1-2 dari China.

Tak hanya Indonesia yang merasakan dampak, Malaysia kini mengintip dari belakang, menempel ketat di posisi 133 dunia setelah mengalami kekalahan telak 0-4 dari Selandia Baru. Walaupun Malaysia hanya bermain satu kali di bulan ini, hasil buruk Indonesia menjadi peluang bagi mereka untuk mendekat.

Sementara itu, dalam peringkat ASEAN, Thailand masih berada di posisi terdepan di peringkat 96 dunia, diikuti oleh Vietnam yang menduduki posisi 119. Sedangkan Argentina tetap kukuh di puncak ranking dunia, diikuti oleh Prancis, Spanyol, Inggris, dan Belanda.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut