get app
inews
Aa Read Next : TB Ace Hasan Syadzily, Santri Asli Putra Pandeglang yang Resmi Dilantik Jadi Gubernur Lemhannas

Ace Hasan Resmi Pimpin Lemhannas, Ini 3 Tugas Utamanya

Rabu, 23 Oktober 2024 | 06:53 WIB
header img
TB. Ace Hasan Syadzily resmi menandatangani berita acara pelantikan sebagai Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas RI), menandai awal kepemimpinannya. (Foto : YOuTube/Sekretariat Presiden)

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Presiden Prabowo Subianto resmi menunjuk Ace Hasan Syadzily sebagai Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) melalui Keputusan Presiden RI Nomor 146-P Tahun 2024. Penunjukan ini menjadi langkah penting dalam menjaga ketahanan dan stabilitas nasional.

Seusai pelantikan di Istana Negara, Selasa (22/10/2024), Ace mengungkapkan tiga tugas utama yang dipesankan oleh Presiden Prabowo. Pertama, Lemhannas diharapkan memberikan pendidikan kepada calon pemimpin nasional dari kalangan ASN, TNI, dan Polri.

Pendidikan ini ditujukan untuk mempersiapkan mereka menghadapi tantangan geopolitik dalam rangka menuju Indonesia Emas 2045. "Perlu kerja keras dan pendekatan holistik dari semua komponen, termasuk birokrasi, TNI, dan Polri," ujar Ace.

Kedua, Lemhannas diminta menjadi lembaga think tank yang memberikan masukan strategis kepada Presiden mengenai isu-isu internasional, regional, dan nasional.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut