get app
inews
Aa Read Next : Wikipedia Heboh! Titiek Soeharto Resmi Jadi Ibu Negara Indonesia Ke-8, Ini yang Perlu Anda Tahu!

Momen Bersejarah! Ribuan Santri Cilegon Ikrarkan Perang Melawan Narkoba dan Radikalisme

Selasa, 22 Oktober 2024 | 18:39 WIB
header img
Ribuan santri di Cilegon, Banten bersatu dalam ikrar untuk memerangi narkoba dan radikalisasi, menandai Hari Santri Nasional ke-10 dengan semangat dan komitmen. Foto iNews/Iskandar Nasution

CILEGON, iNewsPandeglang.id - Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional yang ke-10, Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia bersama Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menggelar acara istimewa di Alun-Alun Kota Cilegon, Banten pada Selasa (22/10/2024). Acara ini dihadiri oleh ribuan santri dari berbagai pondok pesantren di wilayah tersebut, yang secara simbolis mengikrarkan komitmen untuk memerangi narkoba dan menangkali paham radikalisasi.


Moment bersejarah: Penandatanganan ikrar oleh ribuan santri di Cilegon, sebagai komitmen bersama untuk memerangi narkoba dan radikalisasi. Foto iNews/Iskandar Nasution

 

Upacara bendera yang berlangsung khidmat ini dihadiri oleh Kepala BNN RI, Marthin Husen, dan Deputi Bidang Pencegahan, Perlindungan, dan Deradikalisasi BNPT, Mayor Jenderal TNI Roedy Widodo.

Dalam sambutannya, Marthin Husen mengingatkan bahaya penyalahgunaan narkoba dan paham radikalisasi yang dapat merusak moral bangsa. Ia menekankan bahwa santri dan pesantren memiliki peran strategis sebagai basis pembangunan moral bangsa dalam menghadapi tantangan ini.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut