get app
inews
Aa Read Next : Inilah Susunan Menteri Kabinet Merah Putih 2024-2029 yang Diumumkan Prabowo

Inilah Garuda Limousine, Kendaraan Canggih yang Tahan Peluru Pilihan Presiden Prabowo

Minggu, 20 Oktober 2024 | 23:43 WIB
header img
Garuda Limousine, kendaraan canggih dan tahan peluru yang dipilih oleh Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming. Didesain oleh PT Pindad dengan fitur keamanan tingkat tinggi dan kenyamanan maksimal. (Foto : X/Pindad)

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI 
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, pada Minggu, 20 Oktober 2024, di Gedung MPR/DPR RI menjadi sorotan publik. Salah satu yang mencuri perhatian adalah kendaraan mewah yang digunakan dalam acara tersebut, yakni Garuda Limousine terbaru, yang dirancang dan diproduksi oleh PT Pindad.

Garuda Limousine merupakan varian pengembangan dari MV3, dengan desain yang khusus dibuat untuk memenuhi kebutuhan dan arahan dari Presiden terpilih, Prabowo Subianto. Kendaraan ini menggabungkan kenyamanan, keamanan, dan teknologi canggih, sehingga siap mendukung mobilitas kepala negara di berbagai kondisi.

Kendaraan dengan Fitur Keamanan Tinggi

Dibekali dengan proteksi kelas tinggi, Garuda Limousine dilengkapi material composite armor yang mampu menahan munisi kaliber 7,62 x 51 mm NATO ball dan 5,56 x 45 mm M193. Selain itu, kaca antipeluru pada kendaraan ini memiliki tingkat perlindungan level B5/B6, yang memberikan rasa aman bagi penggunanya. Bahkan, mobil ini menggunakan ban berjenis Run Flat Tyre (RFT) berukuran R21, yang tetap bisa melaju meskipun terjadi kebocoran.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut