get app
inews
Aa Read Next : Buntut Demo di Lebak Satpol PP Tewas! Ini Analisis Keadilan dan Tanggung Jawab yang Harus Diketahui

Wow! Ikan Mas Jumbo hingga 15 Kg Ditemukan di Sungai Citorek, Simak Ini Cara Budidayanya

Jum'at, 11 Oktober 2024 | 22:51 WIB
header img
Warga Citorek, Lebak, Banten, berhasil budidayakan ikan mas sinyonya jumbo hingga 15 kg di Sungai Citorek, meningkatkan ekonomi dan tradisi lokal yang kaya. Foto iNews/Iskandar Nasution

LEBAK, iNewsPandeglang.id Sebuah fenomena menarik terjadi di aliran Sungai Citorek, di mana warga setempat berhasil membudidayakan ikan mas dengan ukuran yang luar biasa, mencapai berat hingga 15 kilogram. Ikan mas jumbo ini, yang dikenal sebagai "ikan sinyonya" telah menjadi sorotan masyarakat dan menarik perhatian para pengunjung.

Warga Desa Citorek, Kecamatan Cibeber, Lebak, Banten telah lama memanfaatkan aliran sungai untuk membudidayakan ikan mas. Berbeda dengan budidaya ikan pada umumnya yang dilakukan di tambak atau kolam, di Citorek, ikan mas dibudidayakan dalam kerengkang yang terletak di sepanjang bantaran sungai.


Fenomena menarik di aliran Sungai Citorek, di mana warga setempat berhasil membudidayakan ikan mas dengan ukuran yang luar biasa, mencapai berat hingga 15 kilogram. Foto iNews/Iskandar Nasution

 

Pendekatan ini tidak hanya memanfaatkan sumber daya alam yang ada tetapi juga menciptakan lingkungan yang ideal bagi pertumbuhan ikan.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut