get app
inews
Aa Read Next : Serangan Israel di Rafah, Indonesia Desak Lakukan Penyelidikan Menyeluruh

Daftar Negara dengan Jumlah Janda Terbanyak, India dan China Memimpin, Indonesia Mengejutkan!

Rabu, 18 September 2024 | 22:41 WIB
header img
India dan China pimpin daftar negara dengan janda terbanyak di dunia, sementara Indonesia mengejutkan. (Foto: ilustrasi/dok/Istimewa)

JAKARTA, iNewsPandeglang.id Daftar negara dengan jumlah janda terbanyak di dunia telah dirilis, dan hasilnya cukup mengejutkan. India dan China berada di puncak, dengan angka yang mengejutkan, sementara Indonesia juga masuk dalam daftar dengan jumlah yang tak kalah signifikan.

Dalam kehidupan modern, status janda sering kali menjadi perhatian karena berbagai tantangan yang mereka hadapi. Berdasarkan laporan dari The Loomba Foundation, sebuah organisasi kemanusiaan asal India, ada sekitar 258 juta janda di dunia beserta 585 juta keturunannya. Namun, negara mana saja yang memiliki jumlah janda terbanyak di dunia?

Laporan ini mengungkapkan bahwa India berada di urutan pertama dengan jumlah 46 juta janda. Di posisi kedua, China menguntit dengan 44 juta janda, sementara Amerika Serikat menempati urutan ketiga dengan 12 juta janda. 

Tak disangka, Indonesia juga masuk dalam daftar ini, dengan total 9 juta janda, menjadikannya salah satu negara dengan populasi janda tertinggi di dunia.

Selain angka-angka ini, penting untuk diingat bahwa di balik statistik tersebut ada tantangan nyata yang dihadapi para janda, mulai dari masalah kemiskinan hingga kekerasan. PBB juga menyoroti pentingnya kesejahteraan janda di seluruh dunia, mengingat banyak dari mereka yang masih berjuang dalam situasi sulit.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut