get app
inews
Aa Read Next : Lahan Kering Seluas 5 Hektare Terbakar, Warga Panik, Petugas Damkar Kesulitan Padamkan Api

Leadership Training: Fajar Hadi Prabowo Dorong Generasi Muda Cilegon Jadi Pemikir Kritis

Minggu, 08 September 2024 | 21:02 WIB
header img
Calon Wakil Walikota Fajar Hadi Prabowo menjadi pemateri dalam acara Leadership Basic Training yang diadakan di STIP Al Khairiyah, Cilegon, Banten. (Foto : dok Istimewa)

CILEGON, iNewsPandeglang.id Calon Wakil Wali Kota Cilegon, Fajar Hadi Prabowo, mengajak generasi muda Cilegon untuk terus berpikir kritis dan berani menyuarakan aspirasi. Ajakan ini disampaikan Fajar saat menjadi pembicara dalam kegiatan Leadership Basic Training (LBT) di STIP Al-Khairiyah, Cilegon, Banten, Minggu (8/9/2024).

Dalam acara tersebut, Fajar Hadi Prabowo memberikan materi mengenai manajemen organisasi dan kepemimpinan. Dia menekankan pentingnya anak muda untuk menjadi pemikir kritis yang tidak hanya bersuara ketika disuruh, tetapi mampu mengungkapkan pendapat dan berani bertindak demi kebaikan masyarakat. 

“Biar life long learner, tidak boleh tidak berpikir kritis. Jangan sampai hanya berpikir kritis kalau disuruh saja. Saya ingin mereka menggunakan hak bicaranya dan menjadi generasi yang bermanfaat bagi sesamanya,” ujar Fajar.

Fajar juga menambahkan bahwa keikutsertaannya dalam Pilkada Cilegon bersama Robinsar bukan semata-mata untuk meraih jabatan, melainkan untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat, termasuk mahasiswa dan generasi muda.

“Alhamdulillah, saya sudah diberikan nikmat duniawi sejauh ini, dan sekarang saatnya saya mengabdi. Saya maju untuk memperjuangkan hak-hak mereka juga,” jelas Fajar.

Salah satu mahasiswa, Ahmad Azizi, menyambut baik kehadiran Fajar sebagai pemateri. Menurutnya, Fajar adalah sosok pemimpin yang berpengalaman, baik dalam memimpin perusahaan maupun organisasi sosial. “Masyaallah, menurut saya kita jadi lebih mendalami bagaimana cara mengelola organisasi sebagai pemimpin. Karena Mas Fajar juga dikenal mengelola perusahaan dengan luar biasa, sehingga tetap berkembang,” tutur Azizi.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut