get app
inews
Aa Read Next : Dede Rohana, Dewan Viral Banten Tak Gentar Hadapi Laporan Betsaida Hospital Mandiri Demi Bela Rakyat

Pemeriksaan Kesehatan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024 di RSUP Dr Sitanala Tangerang Berjalan Lancar

Minggu, 01 September 2024 | 12:54 WIB
header img
Pemeriksaan kesehatan calon kepala daerah untuk Pilkada Serentak 2024 di RSUP Dr Sitanala, Tangerang. Foto Istimewa

TANGERANG, iNewsPandeglang.id - Pelaksanaan pemeriksaan kesehatan bagi calon kepala daerah yang berpartisipasi dalam Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan berlangsung lancar di RSUP Dr. Sitanala, Tangerang. Pemeriksaan ini dilakukan berdasarkan rekomendasi dari Dinas Kesehatan Provinsi Banten.

Direktur Utama RSUP Dr. Sitanala, dr. Afrizal Hasan., MKM., MARS., QHIA, menyampaikan bahwa proses pemeriksaan kesehatan ini merupakan bagian penting dari persiapan Pilkada Serentak 2024. "Terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan. Kami berharap semua yang hadir diberikan kesehatan dalam menjalani tugas penting ini. Proses pemeriksaan kesehatan calon kepala daerah ini akan dilakukan sesuai prosedur yang telah ditetapkan," katanya pada Minggu (1/9/2024).

RSUP Dr. Sitanala telah mempersiapkan segala hal terkait pemeriksaan, termasuk berkoordinasi dengan KPU Kota Tangerang, KPU Kota Tangerang Selatan, KPU Kabupaten Tangerang, TNI serta BNN dari masing-masing wilayah. Koordinasi juga dilakukan dengan Polres Metro Tangerang dan Dishub Kota Tangerang untuk memastikan keamanan dan kelancaran acara.

Persiapan fasilitas dan sarana yang diperlukan di Gedung Medical Check-Up dan Poliklinik Eksekutif RSUP Dr. Sitanala telah dilakukan dengan baik. Pemeriksaan terdiri dari 12 tahap, mulai dari pengecekan awal, pemeriksaan dokter, hingga penilaian kesehatan menyeluruh.

Tim Kesehatan:
Tim yang bertanggung jawab atas pemeriksaan terdiri dari tiga kategori:
- Tim Penilai Kesehatan Jasmani
- Tim Penilai Kesehatan Jiwa
- Tim Pendukung Pemeriksaan Status Penyalahgunaan Narkotika

Tim kesehatan ini terdiri dari total 35 orang, termasuk dokter spesialis di berbagai bidang seperti neurologi, jantung, paru, penyakit dalam, bedah, dan lain-lain. Selain itu, ada juga tenaga pendukung seperti radiografer, analis laboratorium, dan perawat.

"Dengan adanya 35 anggota tim kesehatan yang profesional, kami optimis bahwa seluruh tahapan pemeriksaan dapat diselesaikan tepat waktu dan menghasilkan penilaian terbaik bagi para calon. Semoga hasil pemeriksaan ini memberikan hasil yang optimal dan bermanfaat bagi semua pihak yang terlibat," pungkasnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut