get app
inews
Aa Read Next : Gunung Anak Krakatau Erupsi Lontarkan Abu Capai 1000 Meter, Masyarakat Diimbau Waspada

Pecahkan Rekor Dunia, Perenang Antarpulau Bentangkan Bendera Merah Putih Sejauh 8,3 Km di Laut

Minggu, 18 Agustus 2024 | 23:18 WIB
header img
Ratusan perenang dari Komunitas Perenang Antar Pulau Lampung berhasil mencetak rekor dunia dengan berenang sejauh 8,3 kilometer di laut lepas sambil membawa bendera merah putih selebar 5x20 meter. Foto Istimewa

BANDAR LAMPUNG, iNewsPandeglang.id - Luar biasa! Ratusan perenang dari Komunitas Perenang Antar Pulau Lampung berhasil mencetak rekor dunia dengan berenang sejauh 8,3 kilometer di laut lepas sambil membawa bendera merah putih selebar 5x20 meter. Prestasi ini diakui dan dicatat oleh Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Para perenang memulai perjalanan mereka dari Pantai Gunung Kunyit di Kota Bandarlampung menuju Pantai Mutun di Kabupaten Pesawaran. Bendera merah putih dibentangkan di atas laut dengan diikat pelampung pada setiap sisinya, kemudian diseret dengan cara berenang oleh para peserta.

Ketua Komunitas Perenang Antar Pulau Lampung, Napoli Sitomurang, menyatakan bahwa kegiatan ini diadakan sebagai bentuk peringatan HUT ke-79 RI dan untuk menginspirasi daerah lain dalam mengembangkan kegiatan olahraga.

"Kami ingin menunjukkan bahwa Lampung tidak hanya terkenal dengan hal-hal negatif, tetapi juga mampu mencetak prestasi. Para peserta dari luar Lampung pun merasakan aman dan nyaman selama di darat maupun di laut," kata Napoli, Sabtu (17/8/2024).

Andre Purwandono, Senior Customer Relation Manager MURI, menjelaskan bahwa kategori yang dinilai adalah jarak tempuh oleh para perenang.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut