get app
inews
Aa Read Next : 2 Warga Jakarta Tenggelam di Pantai Karangseke Lebak, 1 Ditemukan Tewas

ABK di Serang yang Jatuh ke Laut saat Kapal Mati Mesin Akibat Diterjang Ombak Ditemukan Tewas

Minggu, 18 Agustus 2024 | 12:52 WIB
header img
Seorang anak buah kapal (ABK) yang dilaporkan hilang setelah jatuh ke laut di Perairan Salira, Bojonegara, Serang akibat kapal yang ditumpanginya mengalami mati mesin dan dihantam ombak, akhirnya ditemukan dalam kondisi tewas. Foto Istimewa

SERANG, iNewsPandeglang.id  - Seorang anak buah kapal (ABK) yang dilaporkan hilang setelah jatuh ke laut akibat kapal yang ditumpanginya mengalami mati mesin dan dihantam ombak, akhirnya ditemukan dalam kondisi tewas. Insiden tragis ini terjadi di Perairan Salira, Bojonegara, Kabupaten Serang, Banten, pada Sabtu, 17 Agustus 2024.

Kepala Kantor  Pencarian dan Pertolongan Banten, Al Amrad mrnyatakan bahea kapal Mooring Romi Putra Mandiri mengalami mati mesin secara mendadak saat berada di tengah laut dengan kondisi arus dan ombak yang kuat. "Upaya untuk memperbaiki mesin yang dilakukan oleh salah satu ABK menyebabkan kapal mengalami hentakan keras, yang mengakibatkan ABK bernama Hayani alias Picul (35 tahun) terjatuh ke laut," katanya Minggu (18/8/2024).

Setelah dilakukan pencarian intensif oleh Tim SAR menggunakan RIB 02 Banten dan dibantu potensi SAR lainnya, korban ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa pada Minggu, 18 Agustus 2024, sekitar pukul 10.00 WIB. "Jenazah korban ditemukan pada titik koordinat 6°0'25.056"S 105°57'31.986"E, sejauh 14 NM dari lokasi kejadian," ujarnya

Jenazah kemudian dievakuasi dan dibawa ke RSUD Cilegon. Dengan ditemukannya korban, operasi SAR diusulkan untuk ditutup, dan semua tim yang terlibat dikembalikan ke kesatuan masing-masing.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut