get app
inews
Aa Read Next : Gempa Sumur Banten Pagi Ini : Magnitudo 4.6 Terasa di Enam Lokasi, BMKG Beri Peringatan

Seru! Upacara HUT RI di Objek Wisata Tanjung Lesung, Kibarkan Bendera Merah Putih dari Dasar Laut

Minggu, 18 Agustus 2024 | 10:08 WIB
header img
Para penyelam di Objek Wisata Pantai Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten mengibarkan Bendera Merah Putih dari dasar Laut di kedalaman 10 Meter dalam Upacara HUT ke-79 RI pada Sabtu (17/8/2024). (Foto : iNews/Iskandar Nasution)

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Dalam rangka memperingati HUT ke-79 RI, pengelola objek wisata Pantai Tanjung Lesung di Pandeglang, Banten, bersama warga sekitar, menggelar sebuah upacara unik dan spektakuler di dasar laut. Para penyelam yang merupakan karyawan terlatih dari Tanjung Lesung melakukan aksi pengibaran bendera Merah Putih dari kedalaman 10 meter di bawah permukaan air.

Dalam upacara yang digelar pada Sabtu (17/8/2024) di bawah laut ini, penyelam dengan penuh semangat membawa bendera kebanggaan Indonesia untuk dikibarkan di antara terumbu karang dan ikan-ikan yang berenang di sekitarnya. Aksi ini tidak hanya menggugah rasa nasionalisme, tetapi juga menunjukkan keindahan alam bawah laut Tanjung Lesung yang memesona.

Aksi ini berhasil menarik perhatian dan menunjukkan kecintaan warga Pandeglang, Banten  terhadap kemerdekaan RI. Pengibaran bendera ini tidak hanya diikuti oleh para penyelam, tetapi juga dihadiri oleh pelajar, masyarakat sekitar, serta unsur Muspika, TNI, dan Polri yang turut menyaksikan momen bersejarah ini.


Upacara HUT ke-79 RI di objek wisata Pantai Tanjung Lesung. Foto Iskandar Nasution

 

Pengibaran bendera berlangsung khidmat ketika bendera Merah Putih muncul dari dasar laut, naik perlahan di tiang bendera, sementara lagu "Indonesia Raya" mengiringi momen tersebut. 

Menurut Widi Widiasmanto, Managing Director Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung, aksi pengibaran bendera ini merupakan bagian dari upaya untuk mempromosikan kawasan wisata dan membangkitkan semangat setelah masa sulit yang dialami kawasan ini akibat bencana tsunami pada tahun 2018 dan pandemi Covid -19. 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut