get app
inews
Aa Read Next : HUT Ke-54 Tahun, Krakatau Steel Beri Bantuan Air Bersih melalui Pengadaan Sumur Artesis

Krakatau Steel & KSO TIMAS Jalin Kerja Sama Proyek Pembangunan Pipa Transmisi Gas Bumi Cisem Tahap 2

Sabtu, 17 Agustus 2024 | 00:21 WIB
header img
PT Krakatau Steel (Persero) Tbk bersama KSO TIMAS - PPS menandatangani perjanjian untuk pengadaan pipa baja dalam proyek Pembangunan Pipa Transmisi Gas Bumi Cirebon-Semarang (Cisem) Tahap 2 berlangsung di Gedung Krakatau Steel, Jakarta. Foto Istimewa

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - PT Krakatau Steel (Persero) Tbk bersama KSO TIMAS - PPS menandatangani perjanjian untuk pengadaan pipa baja dalam proyek Pembangunan Pipa Transmisi Gas Bumi Cirebon-Semarang (Cisem) Tahap 2. Acara penandatanganan berlangsung di Gedung Krakatau Steel, Jakarta, pada Jumat, 16 Agustus 2024.

Acara dihadiri oleh berbagai pejabat penting termasuk Direktur Utama Krakatau Steel Purwono Widodo dan Direktur Perencanaan dan Pengembangan Infrastruktur Migas Kementerian ESDM Laode Sulaeman.

Proyek Cisem Tahap 2 mencakup pembangunan pipa sepanjang 245 km yang terbagi dalam tiga segmen: Batang-Pemalang (63 km), Pemalang-Cirebon (108 km), dan Cirebon-Kandang Haur Timur (74 km). PT Krakatau Pipe Industries, anak usaha Krakatau Steel, akan menyuplai sekitar 28.000 ton pipa baja dengan spesifikasi ERW/HSAW, 20 Inch x 9,53 mm WT, dan 3LPE Coating.

Direktur Utama Krakatau Steel Purwono Widodo menjelaskan bahwa proyek ini merupakan bagian dari skema multi years contract dan mendukung interkoneksi pipa gas bumi antar wilayah. Proyek ini diharapkan dapat memperkuat rantai suplai gas bumi dan menyediakan akses gas yang terjangkau untuk sektor industri.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut