get app
inews
Aa Read Next : Sempat Menolak, Kini Bahlil Berubah Pikiran dan Dukung Airin Maju Jadi Cagub Banten

Gantikan Airlangga, Agus Gumiwang Resmi Ditunjuk Jadi Plt Ketum Golkar

Selasa, 13 Agustus 2024 | 22:37 WIB
header img
Partai Golkar telah menunjuk Agus Gumiwang Kartasasmita sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum, menggantikan Airlangga Hartarto yang mengundurkan diri. (Foto : iNews TV)

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Partai Golkar telah menunjuk Agus Gumiwang Kartasasmita sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum, menggantikan Airlangga Hartarto yang mengundurkan diri. Pengumuman ini dilakukan dalam rapat pleno yang digelar pada Selasa malam, 13 Agustus 2024. 

Agus Gumiwang, yang saat ini juga menjabat sebagai Menteri Perindustrian dan Wakil Ketua Umum Partai Golkar, dipilih melalui musyawarah mufakat untuk mengisi posisi tersebut.

"Secara musyawarah dan mufakat saya diberikan amanah dari Partai Golkar sebagai Plt Ketua Umum Partai Golkar," kata Agus di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta.

Sebelumnya, Airlangga Hartarto menyatakan bahwa pengunduran dirinya adalah langkah strategis untuk menjaga keutuhan partai serta memastikan stabilitas dalam transisi pemerintahan yang akan datang.

Ia juga menegaskan pentingnya menjaga soliditas dan kesinambungan dalam tubuh partai, terutama di tengah dinamika politik yang semakin kompleks. 

Selanjutnya, DPP Partai Golkar akan mengatur mekanisme organisasi sesuai dengan AD/ART partai untuk memastikan transisi kepemimpinan berjalan dengan damai dan tertib.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut