get app
inews
Aa Read Next : Sempat Menolak, Kini Bahlil Berubah Pikiran dan Dukung Airin Maju Jadi Cagub Banten

Airlangga Mundur dari Ketum Partai Golkar, Sosok Ini Dikabarkan Jadi Penggantinya

Minggu, 11 Agustus 2024 | 22:19 WIB
header img
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia disebut-sebut akan menjadi pengganti Airlangga sebagai Ketua Umum Golkar dalam forum Munas yang akan datang. (Foto: MPI/Iqbal Dwi Purnama)

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Setelah Airlangga Hartarto mengumumkan pengunduran dirinya sebagai Ketua Umum Partai Golkar pada 10 Agustus 2024, muncul spekulasi mengenai siapa yang akan menggantikannya. Menurut Andi Sinulingga, seorang politikus Golkar, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia disebut-sebut akan menjadi pengganti Airlangga sebagai Ketua Umum Golkar dalam forum Munas yang akan datang.

"Nanti Munas secepatnya, nanti Bahlil ketua umum," ucap Andi saat dihubungi, Minggu (11/8/2024).

Sementara itu, Andi juga menyatakan bahwa Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita akan menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Golkar hingga Munas Golkar dapat diselenggarakan. Namun, kabar ini belum sepenuhnya dikonfirmasi oleh semua pihak dalam partai. 

Wakil Ketua Umum Golkar, Nurdin Halid, menegaskan bahwa penunjukan Plt Ketua Umum harus melalui rapat pleno DPP Partai Golkar, yang belum dijadwalkan.

Situasi ini menunjukkan dinamika politik internal di Partai Golkar pasca-pengunduran diri Airlangga, dengan berbagai pihak yang berusaha menentukan arah kepemimpinan partai ke depan.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut