get app
inews
Aa Read Next : Wujudkan Komitmen Peduli Lingkungan dan Masyarakat, PT TCI Pekerjakan 50 Warga Lokal

Miliki Kemampuan dan Pengalaman yang Mumpuni, Hasbi Jayabaya Siap Menangi Pilbup Lebak 2024

Senin, 29 Juli 2024 | 13:54 WIB
header img
Miliki Kemampuan dan Pengalaman yang Mumpuni, Hasbi Jayabaya Siap Menangi Pilbup Lebak 2024. Foto iNews/ Iskandar Nasution

Dinasti politik seringkali menghadapi kritik karena bisa membatasi kesempatan bagi kandidat baru dan menganggap politik sebagai warisan keluarga, yang dapat mengabaikan meritokrasi. Namun, kritik mengenai dinasti politik terus muncul, mengingat keluarganya telah memimpin Kabupaten Lebak selama beberapa dekade. 

"Saya tidak minta untuk dilahirkan dari keluarga Bupati Lebak," tuturnya baru-baru ini.

Menurutnya, Kabupaten Lebak merupakan kabupaten terluas di Provinsi Banten dengan APBD senilai 2,9 triliun. Meski demikian, pemanfaatannya belum maksimal. Dari 1,4 juta jiwa warga Lebak, banyak yang masih tergolong miskin dan berpenghasilan rendah, termasuk yang berada dalam kategori miskin ekstrem. Hasbi berjanji untuk meningkatkan taraf hidup warga Lebak dengan berbagai program kesejahteraan dan pembangunan.

Hasbi mengusulkan program peningkatan ekonomi, perbaikan infrastruktur, dan pnyediaan fasilitas kesehatan seperti ambulans di puskesmas-puskesmas sebagai bagian dari rencana kerjanya.

Dengan latar belakang politik yang kuat dan komitmen untuk perubahan, Hasbi Jayabaya berharap dapat memanfaatkan pengalamannya untuk memajukan Kabupaten Lebak dan memenuhi harapan masyarakat.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut