get app
inews
Aa Read Next : Daftar 4 Trofi Indonesia dari Indra Sjafri, yang Terbaru di Piala AFF U-19 2024

Timnas Vietnam U-19 Menang Telak 4-1 atas Laos di Piala AFF U-19 2024, Tetap Gagal Lolos Semifinal

Rabu, 24 Juli 2024 | 20:09 WIB
header img
Timnas Vietnam U-19 menang telak 4-1 atas Laos di Piala AFF U-19 2024, namun gagal lolos semifinal. (Foto : X/@Theaseanball)

SURABAYA, iNewsPandeglang.id - Timnas Vietnam U-19 berhasil meraih kemenangan telak 4-1 atas Laos di laga terakhir Grup B Piala AFF U-19 2024, yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (24/7/2024) sore WIB. Namun, kemenangan ini tidak cukup untuk membawa mereka lolos ke semifinal.

Jalannya Pertandingan

Vietnam U-19 langsung tampil agresif sejak peluit awal dibunyikan. Mereka berhasil memanfaatkan kelemahan pertahanan Laos U-19 dengan serangan cepat. Gol pertama Vietnam dicetak oleh Nguyen Hoang Anh pada menit ke-5, disusul gol kedua oleh Hoang Dung pada menit ke-20. 

Laos U-19 mencoba keluar dari tekanan dan berhasil memperkecil ketertinggalan melalui gol Peter Phanthavong pada menit ke-27. Babak pertama berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan Vietnam.

Memasuki babak kedua, Vietnam U-19 kembali menekan sejak awal. Mereka memperbesar keunggulan lewat gol Nguyen Cong Phuong pada menit ke-78 dan Phung Van Nam pada menit ke-83, mengakhiri pertandingan dengan skor 4-1.

Susunan Pemain

Vietnam U-19: Pham Dinh Hai (GK), Quoc Khanh, Ngoc Chien, Long Vu, Cong Phuong, Nguyen B Long, Hoang Dung, Le Huynh Trieu, Truong Minh, Long, Hoang Anh.

Pelatih: Hua Hien Vinh

Laos U-19:  Manpaseuth (GK), Keovisone, Thapaseut, Keohanam, Thanousack, Phanthavong, Phimmasen, Ackhavong, Ki Mounkanyah, Panyavong, Xaysombath.

Pelatih: Kanlaya Sysomvang

Meski meraih kemenangan, Vietnam U-19 gagal lolos ke semifinal karena tidak mampu menjadi juara grup atau peringkat kedua terbaik di Grup B. Mereka harus mengakhiri perjalanannya di Piala AFF U-19 2024 lebih awal.

Kekalahan ini menutup peluang mereka untuk melanjutkan kompetisi, sementara tim-tim lainnya melanjutkan perjuangan di babak semifinal.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut