get app
inews
Aa Read Next : Pimpin Apel Pagi, Wali Kota Cilegon Apresiasi ASN dan Keberhasilan Program MBG

Gibran Uji Coba Program Makan Gratis di Bogor Senilai Rp14.900 per Anak, Intip Menunya Apa Saja?

Selasa, 23 Juli 2024 | 20:59 WIB
header img
Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka melakukan simulasi program makan bergizi gratis dengan anggaran Rp14.900 per anak di Sentul, Kabupaten Bogor, Selasa (23/7/2024). (Foto: MPI)

BOGOR, iNewsPandeglang.id - Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka melakukan simulasi program makan bergizi gratis dengan anggaran Rp14.900 per anak di Sentul, Kabupaten Bogor, Selasa (23/7/2024). Program tersebut  bertujuan untuk memastikan anak-anak mendapatkan asupan gizi yang cukup.

Dengan adanya program ini, diharapkan anak-anak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal, serta terhindar dari berbagai masalah kesehatan yang disebabkan oleh kekurangan gizi. Gibran sekaligus membantah isu bahwa anggaran makan akan dipotong menjadi Rp7.500 per porsi. 

"Anggarannya akan dipotong sampai Rp7.500 itu tidak benar," kata Gibran usai meninjau uji coba makan bergizi gratis di SDN 2 dan SDN 3 Sentul, Kabupaten Bogor.

Gibran menjelaskan bahwa menu makan bergizi senilai Rp14.900 terdiri dari Nasi, Ayam, Sayur, Buah dan Susu. "Jadi untuk anak-anak kita, untuk para generasi penerus kita jangan  pelit. Jadi hari ini Rp14.900," ujarnya.

Uji coba program ini akan berlangsung hingga Oktober 2024. Gibran menyatakan bahwa pihaknya akan terus menampung berbagai masukan dari semua lapisan masyarakat terkait program tersebut. "Jadi nanti jika ada yang kurang atau perlu dievaluasi, akan kita follow up," tegasnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut