get app
inews
Aa Read Next : Jadi Kapolda Baru di Banten, Irjen Pol Suyudi Ario Seto Disambut Antusias Seluruh PJU Polda Banten

Terungkap! Bom Ikan Jadi Penyebab Ledakan Dahsyat yang Hancurkan Rumah di Pandeglang

Minggu, 14 Juli 2024 | 22:30 WIB
header img
Tim Gegana Polda Banten olah tempat kejadian perkara (TKP) penyebab ledakan yang menghancurkan rumah warga di Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Banten. (Foto : iNews/Iskandar Nasution)

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Tim Gegana Polda Banten telah mengungkapkan penyebab ledakan yang menghancurkan rumah warga di Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Banten. Hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) terungkap bahwa ledakan tersebut berasal dari bom ikan jenis low explosive.

Diketahui ledakan ini terjadi di rumah milik pasangan suami istri, Jaman dan Julaeha, yang berada di Kampung Paniis Satu, Desa Panimbang Jaya, Kecamatan Panimbang. Ledakan yang awalnya diduga berasal dari tabung gas ini terjadi pada  Jumat (12/7/2024).

Awalnya diduga ledakan tersebut berasal dari tabung gas LPG. Namun, setelah penyelidikan lebih lanjut oleh pihak kepolisian, ditemukan bahwa ledakan disebabkan oleh bom ikan yang disimpan di dalam rumah tersebut. Ledakan keras tersebut terdengar hingga ratusan meter dan mengejutkan warga sekitar.

Akibat ledakan tersebut, bagian dapur rumah permanen tersebut rusak parah. Anak Jaman dan Julaeha terluka akibat reruntuhan bangunan dan harus dilarikan ke Puskesmas.

AKP Totong Mulyadi, Wadanden Gegana Polda Banten, menyatakan bahwa Tim Gegana Brimob Polda Banten menyisir reruntuhan bangunan hingga ke semak-semak sekitar untuk mengetahui penyebab ledakan tersebut.

"Setelah penyelidikan lebih lanjut, kami menemukan bahwa ledakan ini berasal dari bom ikan yang disimpan di dalam rumah jenis low explosive. Hal ini diketahui dari adanya lubang bekas ledakan, bau belerang yang menyengat, dan beberapa barang bukti plastik bekas menyimpan bahan peledak," ucapnya di lokasi Minggu (14/7/2024).

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut