get app
inews
Aa Read Next : Korsleting Listrik, Rumah Warga di Malingping Lebak Ludes Terbakar

Viral Bertaruh Nyawa, Nenek di Lebak Lintasi Jembatan Miring Ketinggian Lebih dari 20 Meter

Selasa, 09 Juli 2024 | 11:12 WIB
header img
Sebuah video yang memperlihatkan seorang nenek melintasi jembatan gantung dalam kondisi miring di Lebak, Banten, viral di media sosial. Foto tangkapan layar

LEBAK, iNewsPandeglang.id Sebuah video yang memperlihatkan seorang nenek melintasi jembatan gantung dalam kondisi miring di Lebak, Banten, viral di media sosial. Jembatan tersebut mengalami kerusakan parah, dengan sling salah satu sisinya yang sudah berkarat dan terputus akibat termakan usia. 

Dalam video tersebut, terlihat nenek tersebut bergelantungan di jembatan yang memiliki panjang hampir 100 meter dengan bentangan 1,2 meter. Sling yang sudah berkarat hingga terputus membuat jembatan dalam kondisi sudut kemiringan 20 derajat.

Warga khawatir bahwa kedua sling jembatan akan terputus total saat dilintasi, yang bisa mengakibatkan korban jiwa. Jembatan yang rusak ini terletak di Kampung Nangklak, Desa Margatirta, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak, Banten. 

Kondisi ini sudah berlangsung cukup lama, namun belum ada upaya dari pemerintah daerah untuk memperbaikinya. Warga, termasuk anak sekolah, harus mempertaruhkan nyawa melintasi jembatan dengan ketinggian lebih dari 20 meter di atas sungai.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut