get app
inews
Aa Read Next : 2 Warga Jakarta Tenggelam di Pantai Karangseke Lebak, 1 Ditemukan Tewas

Berenang Terlalu ke Tengah, Wisatawan Depok Tewas Tenggelam di Pantai Bandulu Anyer

Senin, 08 Juli 2024 | 09:12 WIB
header img
Selamet (44) wisatawan asal Cimanggis, Kota Depok ditemukan tewas tenggelam di perairan Pantai Bandulu-Jayakarta, Anyer, Serang, Banten pada Minggu (7/7/2024). Foto Istimewa

BANTEN, iNewsPandeglang.id - Selamet (44) wisatawan asal Cimanggis, Kota Depok ditemukan tewas tenggelam di perairan Pantai Bandulu-Jayakarta, Anyer, Serang, Banten pada Minggu (7/7/2024). Korban berenng terlalu ke tengah dan terseret arus lalu tenggelam.

Bripka Ricar Sandi, MUP ANYER sekaligus saksi  mengatakan bahwa peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Petugas sempat menolong, namun nyawanya tidak bisa diselamatkan.

"Pihak SAR dan Liffguard mencari korban dengan berenang korban dapat diraih oleh pihak lifeguard dan dievakuasi ke pesisir pantai," ujarnya dalam keterangan tertulis diterima, Senin (8/7/2024).

Kejadian bermula, saat korban berenang pada pukul 12m00 WIB, dan sekitar pukul 12:30 korban terbawa arus ke tengah dan tenggelam. Pihak lifeguard segera menolong korban, namun sayangnya korban tidak berhasil diselamatkan dan tenggelam. 

BPBD dan lifeguard kemudian melakukan evakuasi korban dan membawanya ke Puskesmas Cinangka. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh pihak kesehatan, korban dinyatakan meninggal dunia.

"Pihak keluarga korban menolak dilakukan visum atau otopsi dan menerima kejadian tersebut, lalu korban langsung dibawa ke rumah duka untuk prosesi selanjutnya," pungkasnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut