get app
inews
Aa Read Next : 2 Pekerja Tambang Batu Bara di Bayah Lebak Masih Terjebak, Lubangnya Ada Gas Asam

Tergulung Ombak saat Mancing di Pantai Sodong Abu, Pria Cilograng Lebak Ditemukan Meninggal Dunia

Jum'at, 22 Maret 2024 | 17:08 WIB
header img
Pada hari ketiga operasi pencarian korban tergulung ombak di pinggir karang Pantai Sodong Abu, Sawarna, Lebak, Banten, tim SAR gabungan berhasil menemukan jasad korban pada Jumat (22/3/2022). Foto Istimewa

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Pada hari ketiga operasi pencarian korban tergulung ombak di pinggir karang Pantai Sodong Abu, Sawarna, Lebak, Banten, tim SAR gabungan berhasil menemukan jasad korban pada Jumat (22/3/2022). 

Korban, bernama Dadang, warga Kampung Pasir Haur, Desa Lebak Tipar, Kecamatan Cilograng, Lebak, Banten, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia oleh tim SAR gabungan dalam radius 100 meter dari lokasi kejadian.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten, Adil Triyanto, menyatakan bahwa tim SAR Gabungan melakukan pencarian dengan membagi dua SRU. SRU 1 melakukan pencarian dengan pemantauan dan penyisiran via darat dan pinggir pantai sejauh 5 KM, sementara SRU 2 melakukan pencarian dengan menggunakan perahu nelayan dari lokasi kejadian dengan radius 3 Nm.

"Pada hari ke 3 dinyatakan Meninggal Dunia setelah ditemukan sejauh 100 meter dari LKP oleh Tim SAR Gabungan pada (22/3/2024) pukul 07.35 WIB," katanya.

Dadang diketahui sedang memancing di pinggir karang Pantai Sodong Abu dan terhempas ombak kemudian terseret arus pada tanggal 20 Maret 2024.

Korban segera dievakuasi dan diantar ke rumah duka menggunakan ambulans desa. Dengan ditemukannya korban, Operasi SAR ditutup dan unsur yang terlibat meliputi Lanal Banten Pos Binuangeun, Polair Pos Binuangeun, Polsek Sawarna, Koramil Sawarna, Balawista Lebak, Madur Rescue, HNSI Sawarna Lebak, dan masyarakat.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut