get app
inews
Aa Read Next : Sempat Putus Sekolah, 305 Anak di Cilegon Kembali Bersekolah Berkat Gerakan Sekole Maning Lur

Sempat Sambung Kabel ke Rumah Tetangga Karena Tak Punya Listrik, Kini Warga Cilegon Bernafas Lega

Jum'at, 05 Juli 2024 | 09:56 WIB
header img
Program bantuan pemasangan listrik gratis dari pemerintah kelurahan Kalitimbang, Cibeber, Cilegon untuk listrik rumah tangga. Foto iNews/Iskandar Nasution

CILEGON, iNewsPandeglang.id - Warga Kelurahan Kalitimbang, Kecamatan Cibeber, Cilegon, Banten, yang sebelumnya harus menyambung kabel listrik ke rumah tetangga kini merasa lega. Program bantuan pemasangan listrik gratis dari pemerintah kelurahan telah memberikan mereka akses listrik yang aman dan mandiri.

Sempat menyambung aliran listrik dari meteran listrik milik tetangga, warga Kelurahan Kalitimbang, Kecamatan Cibeber, Cilegon, Banten, kini dapat bernapas lega. Pasalnya, program bantuan pemasangan aliran listrik gratis yang digagas pemerintah kelurahan telah mulai berjalan dan memberikan hasil yang nyata.

Seperti diungkapkan Muslim, salah seorang warga yang selama ini harus menumpang listrik di rumah tetangganya. "Selama ini kami terpaksa menumpang listrik dari tetangga dan orang tua. Kami khawatir akan terjadinya kebakaran," ujarnya, Kamis (4/7/2024).

Biaya pemasangan aliran listrik atau KWH meter yang mencapai Rp1,3 juta per KWH menjadi hambatan utama bagi warga miskin untuk memiliki aliran listrik pribadi. Namun, kekhawatiran akan bahaya pencurian arus dan kebakaran kini telah berkurang dengan adanya bantuan listrik gratis.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut