get app
inews
Aa Read Next : Serunya Mengisi Liburan Sekolah, Anak-Anak SD Diajarkan Polisi Cara Berenang di Sungai

Tahun Ajaran Baru, Warga Pandeglang Ramai-ramai Jual Perhiasan untuk Kebutuhan Sekolah

Kamis, 04 Juli 2024 | 08:52 WIB
header img
Memasuki tahun ajaran baru 2024-2025, banyak warga Pandeglang terpaksa menjual perhiasan mereka demi memenuhi kebutuhan sekolah anak-anak mereka. Foto iNews/Iskandar Nasution

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Memasuki tahun ajaran baru 2024-2025, banyak warga Pandeglang terpaksa menjual perhiasan mereka demi memenuhi kebutuhan sekolah anak-anak mereka. Fenomena ini terlihat di sejumlah toko emas yang penuh dengan masyarakat yang ingin menjual perhiasan mereka.

Dari pantauan di lokasi pada Rabu (4/7/2024) sejumlah orang tua tampak memenuhi toko perhiasan emas di Panimbang, Pandeglang, Banten. Mereka bukanlah untuk membeli emas untuk dibawa ke acara-acara tertentu, namun mereka justru hendak menjual perhiasan emas untuk keperluan biaya anak sekolah.

Meski perhiasan emas yang dijual kebanyakan emas muda atau kadar emas di bawah 70 persen, namun warga mengaku terpaksa menjual perhiasan emas mereka. Pada umumnya, harga 0,5 gram emas muda dijual seharga Rp621.500 dan untuk satu gramnya dijual seharga Rp1.143.000.


Foto iNews/Iskandar Nasution

 

Menurut seorang warga, Warsih,  biaya pendidikan yang semakin tinggi menjadi alasan utama mengapa ia harus menjual perhiasannya. "Biaya buku, seragam, dan kebutuhan sekolah lainnya terus meningkat setiap tahun. Untuk memastikan anak-anak saya bisa mendapatkan pendidikan yang layak, saya harus menjual perhiasan yang saya miliki," katanya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut