get app
inews
Aa Read Next : Jalan Dipenuhi Lumpur, Puluhan Sepeda Motor Jatuh Terpeleset di Pandeglang

Meski Harga Tinggi, Warga Pandeglang Tetap Serbu Toko Emas Jelang Lebaran

Sabtu, 06 April 2024 | 11:06 WIB
header img
warga Pandeglang tetap menyerbu toko emas menjelang perayaan Idul Fitri untuk berburu emas, baik sebagai investasi maupun untuk dipakai saat perayaan Lebaran 2024. Foto iNews/Iskandar Nasution

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Meskipun harga emas sedang tinggi, warga Pandeglang tetap menyerbu toko emas menjelang perayaan Idul Fitri. Mayoritas dari mereka datang untuk membdli emas, baik sebagai investasi maupun untuk dipakai saat perayaan Lebaran 2024.

Pantauan di lokasi pada Sabtu (6/4/2024) suasana ramai terlihat saat sejumlah warga memadati toko emas di Pasar Badak, Pandeglang, Banten, menjelang momen Lebaran yang tinggal menghitung hari. Warga memanfaatkan waktu ini untuk mencari perhiasan emas seperti cincin dan gelang dengan model terbaru.


warga Pandeglang tetap menyerbu toko emas menjelang perayaan Idul Fitri. Foto iNews/Iskandar Nasution

 

Peningkatan pembeli emas ini nampaknya telah menjadi tradisi, di mana setiap menjelang Lebaran, warga berlomba-lomba untuk mempercantik diri.

Salah satu pembeli emas, Nining Nurjanah, mengakui sengaja membeli emas sebagai persiapan menyambut Hari Lebaran. "Selain itu, meskipun harganya mahal, pembelian emas juga untuk investasi di  masa depan," tuturnya

Sementara itu, pemilik toko emas, Otoy Jaenudin, menyatakan bahwa meskipun harga emas saat ini tinggi, jumlah pembeli justru meningkat. "Bahkan, omzet penjualan bisa mencapai 400 juta rupiah per hari," katanya.

Saat ini, harga emas 24 karat di Kabupaten Pandeglang mencapai Rp1.040 juta Peningkatan jumlah pembeli diperkirakan akan terus berlangsung hingga H-1 Idul Fitri.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut