get app
inews
Aa Read Next : Sekolah UNRWA di Gaza Dihantam Bom Israel Tewaskan 18 Orang, Sekjen PBB Geram

Tank-tank Israel Gempur Kamp Pengungsi Mawasi, Pertempuran Sengit Pecah di Jalur Gaza

Senin, 24 Juni 2024 | 06:08 WIB
header img
Tank-tank Israel maju ke tepi kamp pengungsi Mawasi di barat laut Kota Rafah, Jalur Gaza Selatan, Minggu (23/6/2024). Foto.dok Reuters

RAFAH, iNewsPandeglang.id - Tank-tank Israel menggempur kamp pengungsi Mawasi di barat laut Kota Rafah pada Minggu, 23 Juni 2024, memicu pertempuran sengit dengan para pejuang yang dipimpin Hamas. Penduduk setempat melaporkan bahwa pertempuran intens ini memaksa banyak keluarga meninggalkan rumah mereka menuju Khan Younis.

“Pertempuran melawan kelompok perlawanan (Hamas) sangat intens. Pasukan pendudukan (Israel) sekarang telah berada di wilayah Mawasi, hal ini memaksa banyak keluarga di sana untuk menuju Khan Younis,” ungkap seorang warga yang meminta tidak ingin disebutkan namanya lewat  aplikasi obrolan kepada Reuters.

Selama lebih dari delapan bulan, Israel telah melancarkan perang di Jalur Gaza, dengan fokus saat ini pada dua wilayah yang belum berhasil mereka kuasai: Rafah di ujung selatan Jalur Gaza dan daerah sekitar Deir al-Balah di tengah wilayah kantong Palestina.

Warga melaporkan bahwa tank-tank Israel telah masuk lebih dalam ke Rafah barat dan utara dalam beberapa hari terakhir, menghancurkan puluhan rumah tanpa peringatan. Militer Israel mengklaim operasi mereka berbasis intelijen dan menargetkan wilayah Rafah untuk menemukan gudang senjata dan terowongan serta membunuh para pejuang Palestina.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut