get app
inews
Aa Read Next : Indeks Kerawanan Tinggi, Bawaslu Lebak Siapkan Tim Khusus Perketat Pengawasan Kampanye Pilkada

KPU Kota Cilegon Luncurkan Maskot dan Jingle untuk Pilkada Serentak 2024

Minggu, 23 Juni 2024 | 11:08 WIB
header img
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon, Banten, meluncurkan maskot dan jingle untuk Pilkada Serentak 2024. Foto iNews/Iskandar Nasution

CILEGON, iNewsPandeglang.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon, Banten, meluncurkan maskot dan jingle untuk Pilkada Serentak 2024. Mengusung tagline "Pemilih Cerdas Pemimpin Berkualitas," diharapkan Pilwakot nanti akan semakin meningkatkan partisipasi masyarakat. Partisipasi masyarakat dalam pemilu di Cilegon tercatat tertinggi di Banten, Sabtu (22/6/2024) malam.

Ribuan masyarakat Kota Cilegon, Banten, tumpah ruah memadati Alun-Alun Kota Cilegon yang dijadikan lokasi peluncuran maskot dan jingle oleh penyelenggara pemilu untuk Pilkada Serentak Tahun 2024. Masyarakat menikmati hiburan yang digelar oleh KPU Kota Cilegon dengan menghadirkan artis-artis ibu kota untuk meramaikan persiapan pesta demokrasi lima tahunan di daerah yang dikenal dengan julukan Kota Baja.

Sejumlah pejabat dari tingkat provinsi dan kota turut hadir menyaksikan acara tersebut. Maskot yang diperkenalkan ke publik ini sarat akan makna. Maskot yang dinamai Suki dan Suci tersebut memiliki arti "Suara Kita Suara Cilegon" dan terinspirasi dari bunga teratai di Telaga Rawa Arum.


Ketua KPU Kota Cilegon, Pacthurahman. Foto iNews/Iskandar Nasution

 

Ketua KPU Kota Cilegon, Pacthurahman, mengatakan partisipasi masyarakat pada Pilkada 2024 nanti ditargetkan mencapai 80 persen atau naik sekitar 10 persen dibandingkan Pilkada sebelumnya. "KPU juga mengajak masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya pada 27 November 2024 mendatang," tuturnya.

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut