get app
inews
Aa Read Next : Resmi, Shin Tae-yong Sepakat Perpanjang Kontrak Bersama Timnas Indonesia hingga 2027

FIFA Rilis Ranking Negara Terbaru Juni 2024: Indonesia Tetap di Posisi 134, Malaysia Naik!

Jum'at, 21 Juni 2024 | 11:42 WIB
header img
Timnas Indonesia. Foto PSSI

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - FIFA telah merilis ranking negara terbaru untuk bulan Juni 2024. Meskipun Timnas Indonesia berhasil lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, posisi mereka di ranking dunia tidak mengalami perubahan, tetap bertahan di peringkat 134.

Pada kualifikasi putaran kedua, Indonesia mencatatkan satu kemenangan melawan Filipina dan satu kekalahan melawan Irak. Hasil ini menambah poin Indonesia sebesar 6.03, dari 1102.7 menjadi 1108.73. Meski ada penambahan poin, posisi Indonesia tetap tidak berubah di peringkat 134 dunia.

Ranking FIFA ini akan menjadi acuan untuk penentuan pot di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Indonesia diprediksi akan berada di pot 6 bersama Kirgistan dan Korea Utara.

Perbandingan dengan Negara Tetangga:

- Malaysia: Rival Indonesia, Malaysia, mengalami kenaikan cukup signifikan dengan naik tiga peringkat setelah mendapat tambahan poin 13.04 dari hasil sekali menang dan sekali imbang. Posisi Harimau Malaya kini berada di peringkat 135, menempel ketat di bawah Indonesia.

- Vietnam: Vietnam mengalami penurunan peringkat ke posisi 116 dunia.

- Thailand: Thailand justru naik ke peringkat 100 dunia, menunjukkan performa yang lebih baik dibandingkan negara-negara tetangga lainnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut