get app
inews
Aa Read Next : Resmi, Shin Tae-yong Sepakat Perpanjang Kontrak Bersama Timnas Indonesia hingga 2027

Timnas Indonesia Unggul 2-0 Atas Filipina, Tiket Piala Dunia 2026 Makin Dekat!

Selasa, 11 Juni 2024 | 21:15 WIB
header img
Timnas Indonesia. (Foto : PSSI)

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Timnas Indonesia unggul 2-0 atas Filipina dalam laga matchday terakhir Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (11/6/2024) malam. Gol pertama dicetak oleh Thom Haye dan gol kedua oleh Rizky Ridho, membawa Indonesia semakin dekat dengan tiket ke Piala Dunia.

Jalannya Pertandingan

Bermain di depan pendukung sendiri, Indonesia tampil agresif sejak peluit kick off dibunyikan. Tim asuhan Shin Tae-yong langsung menyerbu pertahanan Filipina dengan mengandalkan bola-bola pendek yang dimotori oleh Thom Haye. Filipina merespons dengan menumpuk pemain di lini pertahanan mereka, mengadopsi strategi parkir bus yang menyulitkan Indonesia untuk menemukan ruang tembak.

Marselino Ferdinan membuka asa pada menit ke-9 dengan tandukan yang meneruskan umpan Thom Haye, namun sundulannya masih mengarah tepat ke pelukan kiper Filipina, Kevin Ray Mendoza. Tiga menit kemudian, Haye melepaskan tembakan spekulasi dari luar kotak penalti, tetapi tendangannya masih melambung di atas mistar gawang. 

Indonesia terus mencoba menembus solidnya pertahanan Filipina. Justin Hubner dan Calvin Verdonk juga melakukan tembakan dari luar kotak penalti, tetapi hasilnya belum memuaskan. Pada menit ke-17, Verdonk melepaskan sepakan roket yang lagi-lagi belum tepat sasaran. Sepuluh menit kemudian, Verdonk kembali mengancam lewat sepakan usai mendapat umpan tarik, namun Kevin Ray berhasil menggagalkannya menggunakan kaki.

Menit ke-29, Marselino Ferdinan kembali mengancam, tetapi Kevin Ray kembali menjadi pahlawan Filipina dengan penyelamatannya. Thom Haye akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-32 dengan melepaskan sepakan dari luar kotak penalti yang bersarang ke gawang Filipina. Unggul satu gol membuat Timnas Indonesia makin percaya diri. Ragnar melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti pada menit ke-41, tapi masih menyamping.

Tidak ada tambahan gol hingga turun minum, dan Skuad Garuda unggul satu gol. 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut