get app
inews
Aa Read Next : Raih Peringkat Tiga Kapasitas Fiskal Kuat se-Indonesia, Wali Kota Cilegon: Prestasi Membanggakan

Tim Gabungan Temukan Hewan Kurban Berpenyakit di Kota Cilegon

Selasa, 11 Juni 2024 | 20:12 WIB
header img
Tim gabungan dari Dinas Pertanian Provinsi Banten dan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Cilegon menemukan sejumlah hewan kurban berpenyakit saat melakukan pemeriksaan kesehatan di beberapa lapak hewan kurban.

CILEGON, iNewsPandeglang.id Tim gabungan dari Dinas Pertanian Provinsi Banten dan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Cilegon menemukan sejumlah hewan kurban berpenyakit saat melakukan pemeriksaan kesehatan di beberapa lapak hewan kurban. Fungsional Medik Veteriner pada DKPP Kota Cilegon, drh. Dina Safitri, menjelaskan bahwa beberapa penyakit yang ditemukan pada hewan kurban tersebut meliputi sakit mata, gejala flu, dan ektoparasit.

“Penyakit-penyakit tersebut sebetulnya tidak membahayakan dan sifatnya tidak menular,” kata Dina dalam rilis Diskominfo Kota Cilegon, Selasa, 11 Juni 2024.

Dina menambahkan bahwa menjelang hari raya Idul Adha, jumlah lapak hewan kurban semakin meningkat. Oleh karena itu, pihaknya berkolaborasi dengan Dinas Pertanian Provinsi Banten serta Balai Pengujian dan Penyidikan Veteriner untuk melakukan pemeriksaan kesehatan di sejumlah lapak hewan kurban.

“Dalam kegiatan ini dibagi dalam dua tim pemeriksa kesehatan hewan yang terdiri dari empat dokter hewan dan paramedis,” terangnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut