get app
inews
Aa Read Next : Korsleting Listrik, Rumah Warga di Malingping Lebak Ludes Terbakar

Selang Nozzle Terbawa Mobil, SPBU di Cilegon Terbakar

Senin, 10 Juni 2024 | 21:08 WIB
header img
Kebakaran melanda sebuah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota Cilegon, Banten, pada Senin (10/6/2024) sore. Foto istimewa

CILEGON, iNewsPandeglang.id - Kebakaran melanda sebuah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota Cilegon, Banten, pada Senin (10/6/2024) sore. Kebakaran ini diduga dipicu oleh selang nozzle SPBU yang terbawa sebuah mobil sedan hingga terguling dan terbakar.

Rekaman CCTV memperlihatkan detik-detik terbakarnya SPBU di Cibeber, Kota Cilegon. Terlihat sebuah kendaraan roda empat berwarna silver yang tengah mengisi BBM jenis Pertalite langsung melajukan kendaraannya saat selang nozzle masih tertancap di pengisian BBM.


Kebakaran SPBU di Cilegon. Foto Tangkap layar CCTV

 

Petugas kepolisian yang datang ke lokasi langsung memberikan garis polisi. Petugas memanggil pengendara mobil yang menyebabkan kebakaran dan memeriksa kondisi SPBU. Diduga ada kelalaian antara petugas SPBU dan pengendara, karena petugas sempat berkata "sudah," hingga akhirnya mobil sedan pun berjalan.

Pegawai SPBU Septiono Catur Pamungkas yang terlibat dalam kejadian tersebut memberikan klarifikasi. "Dari operator pertama pembeli, dari awal saya lihat video rekaman dari CCTV, tadi saya melihat, sehabis pembayaran, operator terakhir bilang tidak. Cuma, dari pembeli mungkin sudah dalam ini pengisian sudah selesai. Tapi, dia caranya belum dicabut. Padahal, operator saya sudah dalam pembayaran. Sudah selesai pengisian. Sudah dalam pembayaran," ujarnya.

Akibatnya, pompa BBM jenis Pertalite tertarik dan terguling hingga menyebabkan kebakaran. Petugas SPBU segera berusaha memadamkan api dengan alat pemadam kebakaran. Api bisa dijinakkan setelah beberapa menit kemudian, mungkin 3 meteran selang nozle tertarik  dari lokasi," tambahnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut