get app
inews
Aa Read Next : 7 Negara Ini Lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Indonesia Bagaimana?

Pelatih Filipina Ketar-Ketir Bakal Hadapi Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Karena Ini

Minggu, 09 Juni 2024 | 20:02 WIB
header img
Timnas Indonesia. Foto PSSI

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Pelatih Timnas Filipina, Tom Saintfiet, mengakui bahwa dirinya khawatir menghadapi laga pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Indonesia. Menurutnya, level permainan Timnas Indonesia kini semakin mendekati negara-negara kuat di Asia seperti Korea Selatan dan Jepang.

Laga penentuan ini akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Selasa (11/6/2024). Indonesia membutuhkan kemenangan untuk memastikan langkah mereka ke tahap selanjutnya.

Tom Saintfiet menyoroti peningkatan signifikan yang ditunjukkan oleh wajah-wajah baru dalam skuad Garuda, julukan Timnas Indonesia. Menurutnya, peningkatan ini membuat Indonesia semakin disegani di kancah sepak bola Asia.

"Tim Indonesia semakin mendekati level Korea Selatan atau Jepang dan negara-negara seperti ini di sepak bola Asia," kata Tom Saintfiet di Jakarta, Minggu (9/6/2024).

Meskipun mengakui keunggulan Indonesia, pelatih berusia 51 tahun itu menegaskan bahwa Filipina tidak akan gentar menghadapi tantangan tersebut. Dia menyatakan bahwa timnya akan berusaha keras menampilkan performa terbaik untuk meraih hasil maksimal saat berhadapan dengan Timnas Indonesia.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut