get app
inews
Aa Read Next : BPK Temukan Perjalanan Dinas Fiktif di DPRD Pandeglang, Sekretariat Diminta Kembalikan 500 Juta

Anggota PPK Dintimidasi Satpol PP Pandeglang, Pipi Digasak dan Dilempar Puntung Rokok Masih Menyala 

Jum'at, 31 Mei 2024 | 16:10 WIB
header img
Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang, Gusti Wisnu Ramadhan diintimidasi oknum Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Foto: Ist

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang, Gusti Wisnu Ramadhan diintimidasi oknum Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Peristiwa itu terjadi karena anak dari oknum Satpol PP berinisial HA alias AB tak lolos dalam seleksi pendaftaran Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Aksi intimidasi HA beredar luas di media sosial. Dalam video yang beredar di WhatsApp Grup sang oknum penegak perda itu arogansi dari bahasa hingga menggasak anggota PPK Cadasari.

“Ya dalam video itu saya yang menjadi korban intimidasi oknum Satpol PP Kecamatan Cadasari,” kata Wisnu, Jumat (31/5/2024).

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (25/5/2024) malam, sekitar pukul 19.30 WIB di halaman kantor Kecamatan Cadasari. Wisnu menjelaskan, oknum Satpol PP mulanya mengajak dia bertemu untuk meminta penjelasan soal anaknya yang tidak lolos PPS.

Namun walau sudah menjelaskan, tetap saja disalahkan sampai mengeluarkan kata-kata kasar hingga menggasak pipinya.

“Pertanyaannya kami jawab, dan kami jelaskan tahapannya. Namun tetap saja oknum itu tak terima dan terus mengintimidasi hingga menggasak pipi saya,” jelasnya.

“Mendorong-dorong saya juga dan bahkan berkali-kali melemparkan puntung roko yang masih nyala di depan saya,” sambungnya.

Pasca kejadian selang sehari tepatnya hari Senin (27/5/2024) sekitar 17.00 WIB, katanya lagi, Ia melaporkan kejadian itu ke Polres Pandeglang. 

“Sudah laporan ke Polres Pandeglang, namun diarahkan laporan ke Polsek Cadasari, dan akhirnya saya laporan ke Polsek. Namun belum ada tindak lanjutnya,” tandasnya. 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut