get app
inews
Aa Read Next : Aksi Cepat! Dinsos Cilegon Siapkan 6.000 Porsi Makan untuk Warga Terdampak Kebakaran TPSA Bagendung

Kartu Kredit Pemerintah Daerah Cilegon Jadi Daya Tarik Studi Tiru Pemkab Barito Kuala Kalsel

Selasa, 28 Mei 2024 | 22:07 WIB
header img
Pada Senin, 27 Mei 2024, kunjungan studi Tiru dilakukan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Pemkab Barito Kuala serta Bank Kalimantan Selatan ke Pemkot Cilegon untuk belajar KKPD. Foto Diskominfo Cilegon

"Pemkot Cilegon aktif menjalin komunikasi dan kerjasama dengan Pemerintah Pusat (Kementerian Dalam Negeri), serta mitra pelaksanaan pembayaran KKPD seperti Bank BJB," katanya.

Sementara itu, Kepala BPKAD Kabupaten Barito Kuala, Wiwien Masruri, mengapresiasi implementasi KKPD oleh Pemkot Cilegon dan berharap bisa belajar langsung dari Cilegon untuk segera mengimplementasikan KKPD di daerah mereka. Tujuannya adalah agar KKPD dapat segera diimplementasikan di daerah mereka dengan baik.

"Kami ingin belajar langsung dari implementasi KKPD di Cilegon, yang telah melaksanakan digitalisasi pembayaran belanja uang persediaan melalui KKPD. Hal ini bertujuan agar dapat memperoleh pemahaman yang jelas tentang mekanisme, penatausahaan, pencatatan, dan pertanggungjawaban KKPD dalam sistem aplikasi pengelolaan keuangan daerah," ujarnya

"Selain itu, juga ingin memahami kendala dan kelebihan dalam implementasi KKPD tersebut, untuk mempersiapkan implementasi serupa di daerah kami," tambahnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut