get app
inews
Aa Read Next : Aksi Cepat! Dinsos Cilegon Siapkan 6.000 Porsi Makan untuk Warga Terdampak Kebakaran TPSA Bagendung

Kartu Kredit Pemerintah Daerah Cilegon Jadi Daya Tarik Studi Tiru Pemkab Barito Kuala Kalsel

Selasa, 28 Mei 2024 | 22:07 WIB
header img
Pada Senin, 27 Mei 2024, kunjungan studi Tiru dilakukan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Pemkab Barito Kuala serta Bank Kalimantan Selatan ke Pemkot Cilegon untuk belajar KKPD. Foto Diskominfo Cilegon

CILEGON, iNewsPandeglang.id - Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD) yang telah diimplementasikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon menjadi daya tarik bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Kuala dan Bank Kalimantan Selatan (Kalsel) dalam melakukan Studi Tiru. Pada Senin, 27 Mei 2024, kunjungan dilakukan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Pemkab Barito Kuala serta Bank Kalsel ke Kota Cilegon.

Tujuan kunjungan tersebut adalah untuk mempelajari implementasi KKPD dalam Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang telah dilakukan oleh Pemkot Cilegon. Pemkab Barito Kuala dan Bank Kalsel merupakan pemerintah daerah ke-45 yang melakukan kunjungan terkait implementasi program KKPD di Kota Cilegon.

Tim yang dipimpin oleh Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Barito Kuala, Wiwien Masruri, serta Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Barito Kuala, Basuki, disambut dengan hangat oleh Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) Kota Cilegon Dana Sujaksani beserta tim KKPD Kota Cilegon dan Bank BJB Cilegon.

Kepala BPKPAD Kota Cilegon, Dana Sujaksani, menjelaskan pentingnya sharing pemahaman tentang KKPD karena setiap daerah memiliki karakteristik dan kendala yang berbeda. Pemkot Cilegon telah menjalin komunikasi dan kerjasama yang baik dengan Pemerintah Pusat dan Perbankan sebagai mitra pelaksanaan pembayaran KKPD.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut