get app
inews
Aa Read Next : Ini Dia Deretan Sapi Termahal di Indonesia 2024, Ada yang Harganya hingga Ratusan Juta!

Terima Hewan Kurban, Pemkot Cilegon Bakal Distribusikan ke Seluruh Lembaga Sosial Keagamaan

Selasa, 28 Mei 2024 | 21:31 WIB
header img
Kepala Bagian (Kabag) Kesra Setda Kota Cilegon, Rahmatullah. Foto Diskominfo Cilegon

CILEGON, iNewsPandwglang.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon melalui bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) pada Sekretariat Daerah (Setda) akan menerima hewan kurban untuk perayaan Idul Adha 1445 Hijriyah

Proses distribusi hewan kurban ini akan dilakukan melalui lembaga sosial keagamaan, dengan tujuan agar daging kurban dapat sampai kepada masyarakat yang membutuhkan secara tepat sasaran. Program ini merupakan bagian dari upaya Pemkot Cilegon untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembagian hewan kurban yang merata.

Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa daging kurban dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang membutuhkan, terutama mereka yang berada di lembaga-lembaga sosial keagamaan. Program distribusi ini merupakan bagian dari upaya Pemkot Cilegon untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembagian hewan kurban secara merata dan tepat sasaran.

“Secara resmi, Pemerintah Kota Cilegon tidak melaksanakan pemotongan hewan kurban. Namun, jika ada OPD, BUMD, masyarakat, atau lembaga lain yang ingin menyerahkannya kepada Bagian Kesra, kami siap mengumpulkan dan membantu mendistribusikannya,” kata Rahmatullah, Kepala Bagian (Kabag) Kesra Setda Kota Cilegon pada Senin, 27 Mei 2024.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut