get app
inews
Aa Read Next : Deva Mahendra Ungkap Kebiasaannya Lakukan Silent Treatment pada Mikha Tambayong

Pertama dalam Sejarah, Ini Dia Sosok Pengunggah Video Paling Awal di Youtube

Sabtu, 11 Mei 2024 | 10:02 WIB
header img
Jawed Karim, Pengunggah video pertama di Youtube. (Foto : Tangkap layar/youtube Jawed)

NEWYORK, iNewsPandeglang.id - Siapa penggunggah video pertama di Youtube? Ini tentu pertama dalam sejarah YouTube, Jawed Karim menjadi sosok yang mengunggah video paling awal di platform tersebut. 

Video berjudul "Me at the zoo" diunggah olehnya pada 23 April 2005. Video itu menampilkan dirinya berdiri di depan kandang gajah di Kebun Binatang San Diego, AS. Meskipun hanya berdurasi 18 detik, video itu telah menjadi ikonik dan telah dilihat lebih dari 235 juta kali. 

Dirangkum dari berbagai sumber, Jawed Karim adalah seorang insinyur perangkat lunak dan pengusaha asal Amerika Serikat, lahir pada 28 Oktober 1979 di Merseburg, Jerman, dari pasangan Cristine (Jerman) dan Naimul Karim (Bangladesh). 

Ayahnya adalah seorang peneliti Bangladesh yang bekerja di Minnesota Mining and Manufacturing Company, sementara ibunya adalah seorang ilmuwan Jerman yang bekerja sebagai Profesor Riset Biokimia di Universitas Minnesota.

Jawed Karim memang dibesarkan di Neuss, Jerman, sebelum keluarganya pindah ke Saint Paul, Minnesota, pada tahun 1992. Pindahnya keluarganya ke Amerika Serikat sebagian besar karena alasan terkait dengan pengalaman xenofobia di Jerman.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut