get app
inews
Aa Read Next : Hasil Indonesia vs Irak Piala Asia U-23: Peluang Garuda Muda Tertunda ke Olimpiade Paris, Kalah 1-2

Hasil Indonesia U-23 Vs Korsel: Garuda Muda Unggul 2-1 di Babak Pertama Piala Asia U-23 2024

Jum'at, 26 April 2024 | 01:54 WIB
header img
Timnas Indonesia U-23 Vs Korea Selatan di Piala Asia U-23 2024. Foto PSSI

DOHA, iNewsPandeglang.id - Pada babak pertama Piala Asia U-23 2024, Timnas Indonesia U-23 unggul 2-1 atas Korea Selatan U-23. Gol-gol spektakuler Indonesia dicetak oleh Rafael Struick, sementara Korea Selatan mencetak satu gol balasan.

Laga tersebut berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, pada Jumat (26/4/2024) dini hari. Garuda Muda menampilkan performa yang baik dalam 45 menit pertama dengan mencatat setidaknya lima tembakan dan dua tembakan yang mengarah ke gawang lawan dan berbuah menjadi gol.

Meskipun demikian, Korea Selatan U-23 tidak bisa mendominasi sepenuhnya. Penguasaan bola oleh Korea Selatan U-23 hanya mencapai 49 persen, menandakan bahwa Timnas Indonesia U-23 juga memiliki andil dalam permainan.

Bahkan, pasukan Shin Tae-yong lebih banyak menciptakan peluang daripada Korea Selatan. Tim Korea Selatan hanya melepaskan satu tembakan selama 45 menit pertama, dan gol yang mereka ciptakan berasal dari sundulan yang terbentur kepala Komang Teguh.

Dalam pertandingan tersebut, skuad Garuda Muda awalnya terkejut pada menit ke-8 ketika Korea Selatan U-23 mencetak gol spektakuler melalui tendangan jauh yang indah ke gawang Timnas Indonesia U-23 yang dikawal oleh Ernando Ari, namun gol tersebut dianulir setelah wasit menggunakan teknologi VAR dan menemukan adanya offside.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut