get app
inews
Aa Read Next : 2 Pekerja Tambang Batu Bara di Bayah Lebak Masih Terjebak, Lubangnya Ada Gas Asam

Viral, Video Baku Hantam Sejumlah Warga dengan Penambang Pasir Laut di Bayah

Kamis, 25 April 2024 | 22:27 WIB
header img
Perkelahian antara sejumlah warga dengan penambang pasir laut di Bayah, Lebak, Banten viral di medsos. Foto tangkapan layar video viral

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Sebuah video baku hantam antara sejumlah warga dengan penambang pasir laut di Bayah, Lebak  menjadi sorotan. Perkelahian terjadi di Kawasan Pulau Manuk, Bayah, Lebak, Banten, Rabu (24/4/2024) sore.

Video bentrokan antara warga dan penambang pasir laut yang beredar di media sosial menjadi viral. Dalam video tersebut, suasana terlihat mencekam dengan adanya adu jotos antara sejumlah pria, bahkan ada yang sampai terjatuh.

Usut punya usut, bentrokan antara warga dan penambang pasir laut merupakan dampak dari penutupan paksa terhadap penambangan tersebut di pesisir Pantai Pulomanuk, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak. Hal ini menyebabkan terjadinya baku hantam antara warga dan pihak penambang.

Menurut Gusriyan, kejadian dimulai ketika warga memantau aktivitas penambangan pasir laut yang diduga tidak memiliki izin. Saat diminta menunjukkan izin, para penambang menolak, memicu kemarahan dan terjadilah keributan.

"Meskipun warga tidak menginginkan keributan, saya membela diri karena mendapat penyerangan dan dihadang oleh oknum penambang. Sebelumnya itu tambang udah ditutup sama aparat tapi mereka beroperasi kembali," ujarnya saat dihubungi, Kamis (25/4/2024)

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut