get app
inews
Aa Read Next : Daftar Instansi Pemerintahan di Banten Gelar Nobar Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan

Bikin Sejarah Lagi! Garuda Muda Lolos ke Perempatfinal Piala Asia U-23 2024 usai Hajar Yordania 4-1

Senin, 22 April 2024 | 01:07 WIB
header img
Timnas Indonesia Lolos Perempatfinal Piala Asia U-23 2024 usai Hajar Yordania 4-1. Foto @afcasiancup

DOHA, iNewsPandeglang.id - Pencapaian Timnas Indonesia U-23 dalam lolos ke perempatfinal Piala Asia U-23 2024 memang sebuah sejarah yang membanggakan. Ini pertama kalinya Garuda Muda berhasil mencapai babak perempatfinal dalam turnamen ini.

Pertandingan ini merupakan laga penentu untuk Timnas Indonesia U-23 dalam mencapai babak perempat final Piala Asia U-23. Berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, pada Minggu (21/4/2024) pukul 22.30 WIB, Timnas Indonesia membutuhkan hasil imbang untuk melangkah ke babak perempat final. 

Gol-gol dari Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, dan Komang Teguh membawa mereka meraih kemenangan penting ini. Selamat kepada Timnas Indonesia U-23 atas pencapaian luar biasa ini!

Pertandingan antara Timnas Indonesia U-23 dan Timnas Yordania U-23 berlangsung dengan intensitas tinggi sejak awal. Meskipun Indonesia mendapat beberapa peluang melalui tendangan Rafael Struick, namun kiper Yordania mampu mengantisipasinya.

Namun, pada menit ke-21, Indonesia mendapat tendangan penalti setelah Struick dilanggar di kotak penalti. Marselino Ferdinan dengan tenang menjalankan tugasnya dan mencetak gol, membawa Indonesia unggul 1-0.

Permainan semakin terbuka setelah gol tersebut, dan Indonesia berhasil mencetak gol kedua melalui serangan balik yang dikonversi oleh Witan Sulaeman setelah umpan manja dari Rizky Ridho. Hingga babak pertama berakhir, skor menjadi 2-0 untuk Indonesia.

Di babak kedua, Indonesia tetap mengontrol permainan dengan bermain lebih tenang dan mengatur tempo. Mereka berhasil menambah keunggulan menjadi 3-0 melalui gol kedua dari Marselino Ferdinan setelah kerja sama dengan Witan Sulaeman. 

Meskipun Yordania berhasil mencetak gol balasan melalui gol bunuh diri dari Justin Hubner, Indonesia tetap mendominasi pertandingan. Gol terakhir dari Komang Teguh pada menit ke-86 memastikan kemenangan 4-1 untuk Indonesia.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut