get app
inews
Aa Read Next : 2 Pekerja Tambang Batu Bara di Bayah Lebak Masih Terjebak, Lubangnya Ada Gas Asam

PUB Lebak Gelar Aksi Sasieur Sabenyeur untuk Bangun Jembatan Putus di Desa Terpencil

Jum'at, 19 April 2024 | 19:34 WIB
header img
Seorang warga nekad melintasi sungai di atas jembatan gantung yang sebagian talinya terputus di Desa Leuwi Ipuh, Kecamatan Banjarsari, Lebak, Banten. Foto dok. Istimewa

LEBAK, iNewspandeglang.id - Perkumpulan Urang Banten (PUB) Lebak kembali mengambil inisiatif untuk menunjukkan kepedulian terhadap sesama melalui kegiatan sosial sasieur sabenyeur. Kali ini, sasieur sabenyeur dilakukan PUB Lebak dengan mengambil inisiatif untuk menggalang dana pembangunan jembatan gantung yang terletak di Desa Leuwi Ipuh, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak, Banten, yang terputus dan menelan belasan korban luka-luka.

“Kita harus membantu warga setempat untuk pembangunan jembatan putus di Desa Leuwi Ipuh ini sebisa kita sasieur sabenyeur. Hal ini juga sudah menjadi arahan dari Ketua PUB Pusat,” tutur Ketua PUB Lebak Ki Pepep Faisaludin.

Sasieur Sabeunyeur merupakan program yang di gelorakan oleh Ketua Umum PUB Irjen (Purn).Drs.H.Taufiqurachman Ruki, SH sebagai gerakan kepedulian terhadap berbagai persoalan di wilayah Banten. Menariknya jargon ini memiliki pilosofi membantu dengan apa yang kita mampu, bisa materi, pikiran, tenaga bahkan sekedar ajakan berbuat kepedulian pada sesama.

Untuk merealisasikan aksi peduli tersebut, langkah pertama yang dilakukan PUB Lebak adalah dengan menurunkan para pengurusnya untuk meninjau langsung lokasi jembatan putus yang viral di sosial media tersebut pada Rabu (17/04/24). Dipimpin langsung oleh Ki Dede Sudiarto selaku Sekretaris Umum komunitas ini serta didampingi beberapa pengurus harian PUB Lebak lainnya yaitu, Ki Ace Sumirsa Ali (menjabat Wakil Ketua Komisioner Baznas Provinsi Banten) Ais Fallet (Ketua Komunitas Salam Setetes Darah Banten), Nyi Entin, dan Ki Putra.

Dari tinjauan dan pengumpulan informasi dan data secara langsung di lapangan itu kemudian akan ditindaklanjuti. PUB Lebak siap merumuskan proposal pembangunan jembatan tersebut untuk kemudian diajukan kepada sejumlah tokoh, perusahaan, kementerian, lembaga dan paradonatur. Dalam menjaga transparansi, tentu saja PUB Lebak akan menyelenggarakan proses pembangunan secara transparan dan akuntabel.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut