get app
inews
Aa Read Next : 9 Tips yang Bikin Aman Tinggalkan Rumah saat Mudik Lebaran

Tips Cegah Mabuk Perjalanan saat Mudik, Lakukan 7 Cara ini

Senin, 08 April 2024 | 11:53 WIB
header img
Tips Cegah Mabuk Perjalanan saat Mudik. Foto Ilustrasi/Freepik

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Cara mencegah mabuk merjalanan saat mudik  menarik untuk diulas. Sebab, mabuk perjalanan dapat menjadi masalah yang mengganggu bagi banyak orang saat mudik, terutama karena jarak perjalanan yang jauh. 

Tidak peduli moda transportasi apa yang digunakan, risiko mabuk perjalanan tetap ada, baik itu di darat, laut, atau udara. Gejala yang umumnya dialami termasuk mual, muntah, pusing, dan bahkan sesak nafas. 

Nah berikut adalah 7 cara untuk menghindari mabuk perjalanan saat mudik kami rangkum dari berbagai sumber mungkin bisa membantu Anda: 

1. Istirahat yang Cukup
Istirahat yang cukup sebelum melakukan perjalanan jauh sangat penting. Ini membantu tubuh untuk menjadi lebih segar dan siap menghadapi perjalanan yang panjang. Tubuh yang segar dapat membantu mengurangi risiko mabuk perjalanan.

2. Hindari Makanan Berat
Konsumsilah makanan ringan dan seimbang sebelum perjalanan. Makanan berat dapat membuat perut terasa tidak nyaman dan meningkatkan risiko mabuk perjalanan.

3. Posisi Duduk yang Nyaman
Pilihlah posisi duduk yang nyaman di dalam kendaraan. Hindari posisi yang dapat meningkatkan risiko mabuk perjalanan, seperti duduk menghadap belakang atau samping.

4. Hindari Bermain Gadget
Jauhkan diri dari bermain gadget atau membaca buku selama perjalanan. Fokuslah pada pemandangan di luar atau berinteraksi dengan teman seperjalanan untuk mengurangi risiko mabuk perjalanan.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut