get app
inews
Aa Read Next : H-3 Lebaran, Pelindo Regional 2 Banten Terima Kunjungan Menko PMK dan Menhub, Ini yang Dibahas

Tertipu Tiket Palsu, Sejumlah Penumpang di Pelabuhan Ciwandan Terancam Gagal Mudik

Minggu, 07 April 2024 | 16:06 WIB
header img
Antrean pemudik sepeda motor di Pelabuhan Ciwandan. Foto iNews/Iskandar Nasution

Para korban, saat ditanya oleh awak media, mengakui bahwa mereka membeli tiket dari pedagang tiket yang berada di pinggir jalan menuju Pelabuhan Ciwandan. Mereka telah menghubungi pelaku agar bertanggung jawab atas kejadian tersebut, terutama karena mereka telah menghabiskan waktu berjam-jam dalam antrian dan terpapar panas bersama pemudik lainnya.

Menurut para korban Jaja dan Mei, mereka sengaja membeli tiket pada hari keberangkatan, yang sebelumnya tidak pernah bermasalah. Namun, kali ini tiket tidak dapat dipindai oleh petugas. 

"Setidaknya ada belasan hingga puluhan pemudik yang mengalami hal serupa. Tiket seharusnya menuju Bakauheni - Ciwandan, namun tiket yang diterima bertuliskan sebaliknya," kata mereka.

Para pemudik terancam tidak dapat pulang kampung tepat waktu. Petugas meminta para pemudik untuk membeli tiket secara resmi, bukan melalui calo, serta membeli tiket sehari sebelum keberangkatan, bukan membeli secara dadakan. Untuk saat ini, tiket menuju Ciwandan - Bakauheni Lampung telah habis, dan yang tersisa hanya untuk tanggal 9 April 2024 mendatang.

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut