get app
inews
Aa Read Next : H+5 Lebaran, 656.622 Pemudik dari Sumatera kembali ke Jawa

ASDP Terapkan Sistem Penundaan di Sejumlah Titik Selama Mudik 2024, Berikut Lokasinya

Kamis, 04 April 2024 | 00:30 WIB
header img
Acara Media Gathering ASDP Angkutan Lebaran 2024 pada Rabu (3/4/2024). Foto Istimewa

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Dalam rangka mendukung kelancaran arus mudik dan balik Angkutan Lebaran 2024, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) menerapkan sistem penundaan (delaying system) di sejumlah titik strategis. Langkah ini termasuk penyediaan titik zona penyangga (buffer zone) di beberapa rest area, yang telah terbukti efektif dalam mengurai arus kendaraan di kawasan pelabuhan.


Acara Media Gathering ASDP Kesiapan Angkutan Lebaran 2024 pada Rabu (3/4/2024). Foto Istimewa

 

Direktur Komersial dan Pelayanan ASDP, M. Yusuf Hadi, mengungkapkan bahwa penerapan sistem penundaan sebelumnya telah membantu kelancaran arus mudik Lebaran tahun sebelumnya. "Bahwa kelancaran arus mudik Lebaran 2023 didukung oleh penerapan sistem penundaan melalui penyediaan titik lokasi zona penyangga di sejumlah titik," katanya di sela-sela acara Media Gathering ASDP Angkutan Lebaran 2024 pada Rabu (3/4/2024).

"Sehingga langkah ini juga akan diberlakukan kembali pada angkutan lebaran 2024  ini,” katanya lagi.

ASDP juga menerapkan pembelian tiket secara online melalui Ferizy sebagai persyaratan wajib bagi pengguna jasa, terutama untuk lintas Merak-Bakauheni dan Ketapang-Gilimanuk. Hal ini bertujuan untuk memastikan kelancaran dan kenyamanan selama perjalanan penyeberangan.

Acara tersebut juga turut dihadiri oleh Turut hadiri oleh Direktur Teknik & Fasilitas Kusnadi C. Wijaya, dan Direktur Perencanaan & Pengembangan Harry MAC.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut