get app
inews
Aa Read Next : Intip Ranking FIFA Uzbekistan & Arab Saudi, Penentu Lawan Indonesia Semifinal Piala Asia U-23 2024

Tak hanya Arab Saudi, Ini Dia Deretan Negara Penghasil Kurma Terbesar di Dunia

Senin, 01 April 2024 | 11:45 WIB
header img
Deretan Negara Penghasil Kurma Terbesar di Dunia. Foto Ilustrasi Freepik

Sudan
Sudan, sebagai salah satu negara di Afrika Utara, menjadi penghasil kurma terbesar di dunia. Pada tahun tersebut, Sudan mampu menghasilkan sekitar 440 ribu ton kurma. Jenis kurma yang paling umum dihasilkan di Sudan adalah Bireir dan Barkawi.

Oman
Oman, sebuah negara di Semenanjung Arab, juga merupakan salah satu produsen kurma terbesar di dunia. Kurma Fard adalah salah satu jenis kurma yang banyak ditemui di Oman. Pada tahun tersebut, Oman mampu memproduksi sekitar 370 ribu ton kurma.

Uni Emirat Arab
Uni Emirat Arab memang memiliki kondisi geografis yang mendukung untuk pertanian kurma dengan hamparan padang pasir dan wilayah keringnya. Sebagai hasilnya, Uni Emirat Arab mampu menghasilkan sekitar 400 ribu ton kurma setiap tahunnya, menjadikannya salah satu produsen utama kurma di dunia.Negara ini membudidayakan berbagai varietas kurma dan merupakan produsen terkemuka di wilayah Teluk. 

Itulah deretan negara penghasil kurma terbesar di dunia. Meskipun Arab Saudi tetap menjadi salah satu produsen utama kurma, namun negara-negara lain juga memiliki peran yang signifikan dalam industri kurma global.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut