get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Imsakiyah Ramadan Kamis 28 Maret 2024 di Pandeglang dan Sekitarnya, Cek di Sini!

Jadwal Imsakiyah-Buka Puasa di Pandeglang Banten Minggu 31 Maret 2024

Minggu, 31 Maret 2024 | 00:59 WIB
header img
Jadwal Buka Puasa di Kabupaten Pandeglang Hari Ini Minggu, 31 Maret 2024. ilustrasi buka puasa/Preefik

PANDEGLANG, iNewspandeglang.id - Jadwal imsakiyah Pandeglang, Banten , waktu salat hingga buka puasa Ramadan 2024 perlu diketahui umat muslim yang menjalankan ibadah puasa. Hari ini Minggu, 31 Maret 2024 sudah memasuki puasa yang ke 20 hari.

Memantau waktu shalat Subuh dan waktu berbuka puasa (Maghrib) sangat penting bagi umat Islam yang menjalankan ibadah puasa, terutama selama bulan Ramadan. 

Waktu shalat Subuh menandai akhir periode sahur, di mana umat Muslim dapat makan dan minum sebelum memulai puasa seharian. Momen ini penting karena memastikan bahwa umat Islam memiliki cukup waktu untuk menyelesaikan makan sahur sebelum waktu Subuh tiba, sehingga mereka dapat memulai puasa dengan kondisi yang baik.

Sementara itu, waktu berbuka puasa (Maghrib) menandai akhir periode puasa pada hari tersebut. Setelah matahari terbenam, umat Muslim boleh kembali makan dan minum untuk mengakhiri puasa. Memantau waktu berbuka puasa dengan tepat sangat penting karena merupakan momen yang dinanti-nanti untuk mengakhiri puasa dan mendapatkan energi kembali setelah beribadah sepanjang hari.

Berikut adalah jadwal Imsakiyah untuk Kabupaten Pandeglang pada Minggu, 31 Maret 2024 /20 Ramadan 1445 Hijriyah:

- Imsak: 04:34
- Subuh: 04:44
- Zuhur: 12:03
- Ashar: 15:17
- Maghrib: 18.04
- Isya: 19:13

Memantau jadwal imsakiyah dan waktu salat sangat penting bagi umat Muslim yang menjalankan ibadah puasa selama bulan Ramadan. Ini membantu mereka dalam merencanakan waktu sahur dan berbuka puasa dengan tepat waktu sesuai dengan ajaran agama Islam.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut