get app
inews
Aa Read Next : Intip Ranking FIFA Uzbekistan & Arab Saudi, Penentu Lawan Indonesia Semifinal Piala Asia U-23 2024

Wajib Dibaca! Arab Saudi Keluarkan Aturan Baru bagi Jemaah Umrah Bawa Barang Bawaan Ini

Jum'at, 29 Maret 2024 | 13:29 WIB
header img
Arab Saudi telah mengeluarkan aturan baru mengenai barang bawaan yang dilarang bagi jemaah umrah. Foto ilustrasi/Reuters

RIYADH, iNewsPandeglang.id - Arab Saudi telah mengeluarkan aturan baru mengenai barang bawaan yang dilarang bagi jemaah umrah. Jemaah umrah diingatkan untuk tidak membawa barang-barang terlarang tersebut sejak di negara asal mereka, untuk menghindari sanksi yang mungkin diberlakukan oleh pihak berwenang Arab Saudi. 

Dengan mematuhi aturan ini sejak awal, diharapkan para jemaah dapat mengikuti ibadah umrah dengan lancar dan aman tanpa mengalami masalah terkait dengan barang bawaan yang melanggar peraturan

Aturan ini dikeluarkan dalam rangka menghadapi puncak ibadah umrah di Masjidil Haram, Makkah, yang biasanya berlangsung pada bulan Ramadhan. Untuk mengatasi kepadatan dan memberi kesempatan kepada jemaah yang terus berdatangan, Arab Saudi melarang peserta yang telah terdaftar melakukan umrah lebih dari satu kali selama bulan Ramadhan. 

Kementerian Haji Arab Saudi merilis daftar baruD dalam pernyataannya pada Rabu, 27 Maret 2024  menekankan kepada para jemaah umrah akan pentingnya untuk mematuhi daftar barang terlarang sebelum tiba di pintu masuk imigrasi. Hal ini sebagai langkah yang penting untuk memastikan kelancaran proses masuk ke Arab Saudi dan agar jemaah tidak melanggar aturan yang telah ditetapkan.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut