get app
inews
Aa Read Next : Resmi, Shin Tae-yong Sepakat Perpanjang Kontrak Bersama Timnas Indonesia hingga 2027

Timnas Indonesia Hajar Vietnam 3-0 di Hanoi, Pintu Masuk Menuju Piala Dunia Makin Terlihat!

Selasa, 26 Maret 2024 | 22:09 WIB
header img
Timnas Indonesia menaklukkan Vietnam dengan skor 3-0 pada lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024). Foto PSSI

Di akhir babak kedua, Vietnam semakin gencar menyerang. Beruntung, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Dengan demikian, Indonesia tetap unggul 2-0 di babak pertama. 

Di babak kedua, pelatih Shin Tae-yong melakukan perubahan komposisi pemain dengan menarik Asnawi dan Hokky Caraka, yang digantikan oleh Yakob Sayuri dan Egy Maulana Vikri. Sementara itu, Vietnam bermain lebih agresif dalam upaya mengejar ketertinggalan, membangun serangan dengan umpan-umpan pendek.

Meskipun Vietnam memiliki beberapa peluang, penyelesaian akhir yang buruk membuat gawang Indonesia tetap aman. Ada momen menarik di pinggir lapangan ketika Messi Vietnam, Nguyen Quang Hai, yang sempat pemanasan, tidak dimainkan oleh Troussier. Quang Hai terlihat kecewa hingga berlinang air mata.

Di menit ke-80, banyak pemain Indonesia yang tergeletak di lapangan karena kram, termasuk kiper Ernando Ari. Meskipun Vietnam terus menggempur, Timnas Indonesia justru berhasil mencetak gol tambahan melalui Ramadhan Sananta di menit ke-90+8.

Susunan pemain Indonesia dalam pertandingan tersebut adalah sebagai berikut:
Indonesia (5-4-1): Ernando Ari, Rizky Ridho, Jay Idzes, Justin Hubner, Asnawi Mangkualam, Nathan Tjoe A On; Thom Haye, Marselino Ferdinan, Ragnar Oratmangoen, Witan Sulaeman; Hokky Caraka.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut