get app
inews
Aa Read Next : 2 Pekerja Tambang Batu Bara di Bayah Lebak Masih Terjebak, Lubangnya Ada Gas Asam

20 Rumah Rusak Tersapu Angin Puting Beliung, 1 Rumah di Lebak Banten Rata dengan Tanah

Rabu, 13 Maret 2024 | 14:22 WIB
header img
Sedikitnya 20 rumah warga di Lebak, Banten, porak-poranda diterpa angin puting beliung, dengan satu rumah di antaranya hancur hingga rata dengan tanah. Saat kejadian, warga masih berada di dalam rumah bersama keluarga. Foto iNews/Iskandar Nasution

Menurut salah seorang warga, Ila, dia melihat langsung saat angin kencang merobohkan sebuah batang pohon kelapa, yang menimpa sebuah rumah hingga mengalami kerusakan cukup parah pada bagian atap rumah.

"Pada waktu kejadian, saya berada di rumah. Kejadian tersebut terjadi karena adanya angin kencang, yang menyebabkan pohon kelapa tumbang di lokasi tersebut. Saya melihat kejadian itu sekitar jam setengah dua siang. Saat itu, ada dua orang di dalam rumah, namun orang tuanya berada di luar. Saya merasa sangat kaget saat melihat pohon tersebut tumbang," ucapnya Rabu (13/3/2024).

"Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, hanya rumah yang mengalami kerusakan. Di lokasi tersebut, ada satu rumah yang tertimpa pohon, dan kabarnya ada juga satu rumah lainnya di sekitar sana yang mengalami nasib serupa,," katanya lagi.

Saat ini, belum ada bantuan yang datang, tetapi beberapa bantuan sudah mulai tiba dari pihak rumah desa. Semoga bantuan lebih lanjut segera datang untuk membantu pemulihan dari kejadian ini.

Data dari pihak Kecamatan Malingping, Lebak, Banten, setidaknya ada 20 rumah warga yang rusak pasca terjadinya angin puting beliung tersebut. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut