get app
inews
Aa Read Next : 2 Pekerja Tambang Batu Bara di Bayah Lebak Masih Terjebak, Lubangnya Ada Gas Asam

20 Rumah Rusak Tersapu Angin Puting Beliung, 1 Rumah di Lebak Banten Rata dengan Tanah

Rabu, 13 Maret 2024 | 14:22 WIB
header img
Sedikitnya 20 rumah warga di Lebak, Banten, porak-poranda diterpa angin puting beliung, dengan satu rumah di antaranya hancur hingga rata dengan tanah. Saat kejadian, warga masih berada di dalam rumah bersama keluarga. Foto iNews/Iskandar Nasution

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Sedikitnya 20 rumah warga di Lebak, Banten, porak-poranda diterpa angin puting beliung, dengan satu rumah di antaranya hancur hingga rata dengan tanah. Saat kejadian, warga masih berada di dalam rumah bersama keluarga.

Video amatir merekam detik-detik terjadinya kerusakan rumah warga di Kampung Cihuni Sabrang Desa, Pagelaran Kecamatan Malingping, Lebak, Banten, pada Selasa, 12 Maret. Hujan lebat disertai angin kencang merusak 20 rumah milik warga, bahkan 1 rumah warga rusak parah hingga rata dengan tanah.

Saksi mata melihat terpaan angin dengan kecepatan cukup tinggi, dengan satu batang pohon kelapa tumbang akibat tertimpa angin kencang. Warga sempat khawatir rumah-rumah lainnya ikut tertimpa batang pohon kelapa karena di tempat itu banyak terdapat pohon kelapa.

Saat kejadian, pemilik rumah berada di luar rumah. Hujan deras dan angin kencang membuat rumah semi permanennya ambruk hingga rata dengan tanah, namun keempat anggota keluarganya berhasil selamat saat rumah korban ambruk.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut