get app
inews
Aa Read Next : Miris! Bertahun-tahun Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Desa Swadaya Bangun Jalan di Pandeglang

Gelombang Tinggi dan Angin Kencang Rusak sejumlah Warung di Pesisir Pantai Labuan Pandeglang

Rabu, 13 Maret 2024 | 17:18 WIB
header img
Gelombang tinggi dan Angin Kencang Rusak sejumlah warung di Pesisir Pantai Labuan Pandeglang. Foto iNews/Iskandar Nasution

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Pesisir Pantai Teluk Labuan, Pandeglang, Banten mengalami kerusakan akibat gelombang tinggi dan angin kencang. Beberapa warung di sepanjang pantai dilaporkan rusak akibat bencana tersebut, Rabu (13/3/2024).

Selain merusak warung, gelombang tinggi juga memicu terjadinya bencana banjir rob di sekitar Pesisir Pantai Teluk Labuan, Pandeglang, Banten dan membawa puluhan ton sampah ke pesisir, meningkatkan risiko pencemaran lingkungan dan mengganggu aktivitas masyarakat di sekitar Pantai Labuan, Pandeglang.


Gelombang tinggi dan Angin Kencang Rusak sejumlah warung di Pesisir Pantai Labuan Pandeglang. Foto iNews/Iskandar Nasution

 

Satiri warga setempat mengatakan, ombak tinggi ini mencapai sekitar 3 meter, bahkan mencapai 3,5 meter. Kondisi wilayah pesisirnya memiliki pemacah ombak, meskipun kecil, yang sedikit membantu. Namun, karena tingginya gelombang, warung-warung, lapak-lapak, bahkan sampah dapat menutupi bahu jalan dari ujung TPI-1 ke TPI-2. 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut